Inilah Para Peraih Nilai Tertinggi TPM UN SMP Kabupaten Bantul 2015 Tahap I

SMP Negeri 2 Bantul menempatkan diri sebagai peraih rata-rata tertinggi TPM SMP Kabupaten Bantul Tahap I. Sekolah menengah pertama yang beralamat di Jln. Raya Bantul Nomor 2/III ini mampu mengantarkan para siswanya meraih nilai rata-rata TPM UN hampir 8,0 (7,996). Berada di urutan kedua hingga kelima adalah SMP Negeri 1 Sanden, SMP Negeri 1 Bantul, SMP Kesatuan Bangsa, dan SMP Negeri 1 Piyungan dengan nilai rata-rata sekolah secara beurutan 7,47, 7,24, 7,15, dan 7,15.


Urutan tersebut tidak jauh berbeda dengan keadaan tahun ajaran 2013/2014 lalu, di mana SMP Negeri 2 Bantul dan SMP Negeri 1 Sanden beberapa kali mencatatkan diri sebagai peraih nilai rata-rata TPM tertinggi se-Kabupaten Bantul. Memang, hasil ini hanya merupakan hasil latihan. Kendati demikian, secara implisit menunjukkan kualitas sekolah-sekolah tersebut khususnya dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi.

Sementara itu, untuk tingkat sekolah swasta, posisi puncak masih ditempati oleh SMP Kesatuan Bangsa diikuti oleh SMP Ali Maksum, SMP Unggulan Aisyiyah Bantul, SMP Pangudiluhur Sedayu, dan SMP Kanisius Bambanglipuro dengan nilai rata-rata sekolah 7,15, 5,91, 5,62, 5,12, dan 5,09. Hal menarik untuk kategori ini, SMP Unggulan Aisyiah Bantul yang merupakan sekolah baru dan baru akan mengikuti Ujian Nasonal untuk pertama kali langsung menempati posisi ketiga. Kondisi ini mengulang sejarah SMP Ali Maksum dan SMP Kesatuan Bangsa yang langsung menempati posisi puncak ketika pertama kali mengikuti TPM.

Untuk kategori Madrasah Tsanawiyah, peraih lima besar adalah MTs Lab UIN, MTs Negeri Wonokromo, MTs Negeri Pundong, MTs Negeri Bantul Kota, dan MTs Negeri Gondowulung dengan nilai rata-rata 4,99, 4,90, 4,83, 4,79, dan 4,63. Madrasah Tsanawiyah yang mengikuti TPM Tahap I ini terdiri atas 20 Madrasah Tsanawiyah negeri dan swasta.

Media Scanter sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pemeriksaan lembar jawab komputer TPM UN SMP Bantul Tahap I ini juga menyajikan data per siswa. Berdasarkan informasi yang dirilis melalui file yang diumumkan pada laman resmi Media Scanter, siswa yang menempati peringkat pertama pada TPM Tahap I ini adalah Wakhid Hamzah N.H. (SMP Negeri 1 Sanden), Aura Oktavia (SMP Kesatuan Bangsa), Apreliya Putri D. (SMP Negeri 1 Banguntapan), Zulfa Nur Muflihah (SMP Negeri 2 Bantul), dan Eka Melyana C. (SMP Negeri 2 Bantul). Kelimanya secara berurutan meraih nilai rata-rata 9,48, 9,39, 9,35, 9,33, dan 9,30. [abasrin.com]


2 komentar:

raihan mengatakan...

Selamat semoga semakin meningkat dan menjadi ilmuah yang agamais dan humanis.

Anonim mengatakan...

Shodiqin
Pucakwangi
Pati

Tulisan Populer Pekan ini