Kalender Pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK Provinsi DI Yogyakarta

Satu di antara hal penting dari pendidikan adalah perencanaan. Ada banyak komponen yang direncanakan, di antaranya agenda kegiatan. Untuk agenda kegiatan ini, biasanya diterbitkan dalam bentuk kalender pendidikan atau kalender akademik.

Oleh karena dimungkinkan terjadi perbedaan agenda dan waktu pelaksanaannya dari tahun ke tahun, terutama yang berkaitan dengan peringatan haris besar agama Islam yang didasarkan atas pergerakan kalender Hijriah, maka dinas pendidikan selalu menerbitkan kalender tersendiri pada tiap-tiap (menjelang) tahun ajaran baru.

Untuk kepentingan kegiatan pembelajaran di tahun ajaran 2012/2013 yang akan segera berlangsung pun, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga telah menyiapkan kalender pendidikan. Kalender ini nantinya akan digunakan, mungkin juga dimodifikasi, oleh dinas pendidikan dan satuan pendidikan di Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kotamadya Yogyakarta.

Jika Anda memerlukan kalender tersebut, dapat langsung mengunduhnya melalui Laman Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga. Anda juga bisa mendapatkannya melalui tautan berikut.

- Kalender Pendidikan Tingkat SD
- Kalender Pendidikan Tingkat SMP
- Kalender Pendidikan Tingkat SMA/SMK

2 komentar:

Siska mengatakan...

Terima kasih telah ikut menyebarluaskannya.

SB mengatakan...

@ Siska
Terima kasih kembali

Tulisan Populer Pekan ini